Colorful Mi-Hoen

Maret 18, 2008

Resep kali ini, masih untuk para perantauan yang pengen makan cepet tanpa banyak cincong. Well, tepatnya sih untuk para mahasiswa/i yang enggak bisa masak. hehehehe. Saya menyebutnya mi-hoen warna-warni karena memang begitulah warna nya ketika sudah siap disantap, sedikit gelap tapi masih ada garis-garis kuning dan merah sebagai penghias plus penambah rasa.. Berikut adalah bahan dan cara memasaknya:

Bahan:

1. Mi-Hoen

2. Daging giling (saya pakai sapi)

3. Paprika (merah dan kuning)

4. Rawit (saya lebih suka memanggil-nya Cengek) yang warna merah

5. Bumbu dapur (termasuk Bawang Putih, Kecap manis, Kecap ikan, Sesame oil, Sambal Botol) 

–semua bahan, jumlahnya disesuaikan dengan keinginan anda–

Cara memasak:

1. Rebus mi-hoen sebentar aja, atau siram dengan air panas, lalu tiriskan sebelum terlalu lembek.

2. Iris bawang putih menggunakan minyak sayur (saya pakai yang sudah dihaluskan) lalu tumis sampai harum, masukkan cengek/rawit

3. Masukkan daging giling, lalu tambahkan bumbu seperti garam, merica, kecap ikan, sesame oil, sambal botol, dan apapun bumbu yang kalian inginkan.

4. Ketika daging giling sudah matang, masukkan mi-hoen. Aduk sampai rata, lalu tambahkan kecap manis (lalu coba dirasakan apa rasa sudah pas, kalau belum tinggal tambah apapun yg dibutuhkan. kalau kurang gurih, coba tambah gula pasir sedikit demi sedikit)

5. Ketika sudah hampir matang, masukkan paprika (dimasukkan terakhir, supaya paprika tidak layu dan rasa-nya lebih fresh) 

6. Sajikan sebelum dingin ditemani teh manis hangat. 

 

Semoga kalian semua menikmati resep ini. (dan semoga resep berikutnya lebih berbobot dan menggoda selera, tapi percaya deh.. resep ini membantu kala di dapur enggak ada persediaan makanan cukup).

 

groetjes,

 meity. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: